Pelatihan Mendeley

Mendeley adalah sebuah perangkat lunak untuk mengintegrasikan “citation & reference manager” ke dalam sebuah jejaring sosial. Dengan jejaring semacam ini, penelti di berbagai belahan dunia dapat berkolaborasi dan melakukan sharing data penelitian dan menghindari pelagiarisme.

Karena keperluan dan kegunaan mendeley ini, Himpunan Mahasiswa Agribisnis Pertanian (Himagri) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengadakan pelatihan mendeley kepada seluruh Mahasiswa Aktif Agribisnis UTM. Acara pelatihan mendeley ini diikiuti sebanyak 64 peserta dari semua angkatan yang masih aktif di prodi agribisnis. Pelatihan mendeley ini merupakan salah satu program kerja baru di kepengurusan periode 2018 ini.

Pendaftaran yang telah dibuka sejak 31 Mei hinggah 1 Juni melalui via whattsup dan pendaftaran secaa langsung yang bertempat di etalase HIMAGRI lt.3 Lab Terpadu. Serta informasi yang disebarkan melalui akun media Sosial HIMAGRI.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 5 juni  2018 yang bertempat di aula RKB-B dan dimulai pada jam 20.00 – 22.00. Pelatihan mendeley ini dibuka oleh penanggung jawab dari acara yaitu Rafiatul Firda Afwa kemudian langsung di serahkan kepada pemateri yaitu Umar Khasan,S.Agr . Adapun agenda yang di sampaikan dalam acara ini antara lain pelatihan mensitasi hingga pembuatan daftar pustaka dan pengenalan APA Style kepada seluruh peserta. Semua pesertapun merasa sangat beruntung mengikuti acara tersebut karena ilmu yang diberikan oleh pemateri sangat bermanfaat bagi para peserta kedepannya dan selain itu pelatihan mendeley ini tidak dipungut biaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *