Evaluasi Pengurus Himagri 2018 Tahap Pertama

Proses evaluasi terhadap kinerja organisasi penting dilakukan, karena tanpa evaluasi tidak akan diketahui sampai sejauh mana organisasi tersebut telah efektif melakukan perubahan menuju organisasi berkinerja tinggi. Bisa dikatakan bahwa evaluasi terhadap kinerja organisasi pada hakekatnya adalah sebuah usaha untuk mengetahui “dimana kita nyatanya berada” dan “di mana kita seharusnya berada”. Dari hasil evaluasi bisa diketahui apa kekurangan dalam mewujudkan organisasi berkinerja tinggi dan kemudian dapat dilakukan langkah-langkah intervensi untuk memperbaiki kondisi yang ada.

Untuk mengetahui kinerja organisasi, Pengurus HIMAGRI (Himpunan Mahasiswa Agribisnis Pertanian) periode 2018 mengadakan rapat evaluasi yang pertama pada hari Minggu, 15 Juli 2018 yang bertempat di Aula Gedung RKB-B Universitas Trunojoyo Madura. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.30, yang dihadiri oleh DPO, PH, divisi POSDM, divisi INFOKOM, divisi LITKEL, dan divisi KWU. Rangkaian acaranya adalah membacakan program kerja apa saja yang sudah terlaksana, Kendala apa saja yang terjadi saat melaksanakan program kerja kemudian disusul pertanyaan-pertanyaan maupun saran dari divisi lain, PHO dan juga DPO. Yang pertama dievaluasi adalah divisi POSDM kemudian disusul divisi INFOKOM dan divisi LITKEL selesai pada pukul 17.00. Setelah itu semua yang hadir diperbolehkan untuk istirahat namun kembali lagi untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya. Kegiatan dimulai lagi pada pukul 19.15 bertempat di Sekber Fakultas Pertanian yang dihadiri oleh pihak yang sama, namun ada 1 anggota dari divisi POSDM yang tidak bisa mengikuti dikarenakan saudaranya yang di Gresik sakit dan 1 anggota divisi KWU yang berhalangan hadir. Selanjutnya yang dievaluasi adalah divisi KWU, meskipun PH tidak memiliki program kerja namun PH juga dievaluasi seperti divisi-divisi yang ada. Dan rapat evaluasi kali ini selesai pada pukul 23.00.

Semoga dengan adanya kegiatan evaluasi kali ini Pengurus HIMAGRI periode selanjutya dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada.

3 gagasan untuk “Evaluasi Pengurus Himagri 2018 Tahap Pertama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *